Korem 084/BJ Latih Ratusan Peserta Pramuka - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 21 Mei 2017

Korem 084/BJ Latih Ratusan Peserta Pramuka

0 Viewers


Berita Rakyat Surabaya  -  Berbagai macam inovasi terus digencarkan oleh TNI-AD di jajaran Kodam V/Brawijaya dalam mewujudkan generasi penerus yang berkarakter, berkepribadian dan memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Korem 084/Bhaskara Jaya yang berada di bawah kepemimpinan Kolonel Czi Denny Herman saat ini. Menurutnya, pelatihan dan pendidikan yang diberikan oleh peserta pramuka dinilai sangat penting untuk dilakukan.

“Setiap warga negara berhak untuk menjadi kader Bela Negara, karena hal itu merupakan kewajiban dan kehormatan bagi setiap warga Negara,” kata Dandim Surabaya Timur, Letkol Inf Dodiet Lumwartono yang hadir mewakili sambutan Danrem 084/BJ, Sabtu, 20 Mei 2017 pagi saat membuka pelatihan dan perkemahan pramuka Saka Wira Kartika di Bumi Kenjeran, Kota Surabaya.

Dikatakan Dodiet, rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari. Bahkan, nantinya para peserta akan diberikan beberapa materi pelatihan oleh personel Kodim Surabaya Timur, khususnya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Nantinya, setiap anggota Kwarcab akan diuji 5 Krida yang terdiri dari Mountenering dan Lempika, Navrat, Pioneer, Durvival hingga membantu proses evakuasi bencana alam,” ujarnya.

Selain itu, kata Letkol Dodiet, selain bertujuan untuk mewujudkan generasi penerus yang berkarakter dan berjiwa nasionalisme, kegiatan itu juga digelar dengan tujuan untuk lebih menggalakkan Pramuka sebagai wadah yang paling relevan dalam rangka membina generasi muda.

“Hal inilah yang mendorong TNI-AD untuk lebih berperan aktif di dalam Pramuka. Sebab, selama ini, adanya indiksi lunturnya jati diri bangsa semakin terlihat jelas, itu yang menjadi keprihatinan kami sebagai prajurit TNI-AD,” tutur Dandim Surabaya Timur itu.

Ia berharap, sehubungan dengan digelarnya kegiatan kali ini, para peserta Pramuka bisa menyalurkan wawasan yang dimilikinya kepada para pemuda yang berad di sekitarnya. “Saya harap, peserta Pramuka yang kita latih kali ini, tidak segan-segan untuk memberikan maupun menyalurkan wawasannya kepada pemuda di sekitarnya,” pintanya (pen/At).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad