Juventus Tim Favorit Juara Liga Champions - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 04 Mei 2017

Juventus Tim Favorit Juara Liga Champions

0 Viewers


Berita Rakyat Nusantara – Juventus membuktikan diri sebagai salah satu tim terfavorit juara Liga Champions 2016-2017 setelah mengalahkan AS Monaco 0-2 dalam leg I babak semifinal di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dini hari WIB. Dua gol Bianconeri diborong oleh Gonzalo Higuain.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan menjadi milik Juventus. Kedua sayap mereka yang dimotori Dani Alves dan Alex Sandro terlihat sangat bebas berkreasi sehingga serangan-serangan dengan mudah dilakukan.

Peluang didapatkan Kylian Mbappe. Penyerang berusia 18 tahun ini melepaskan bola dari sisi kanan gawang Juventus, tapi aksinya dihentikan oleh Gianluigi Buffon.

Falcao! Mantan bintang Atletico Madrid ini memenangi duel udara melawan Leo Bonucci sebelum menyundul bola ke gawang Juventus. Akan tetapi, usahanya dimentahkan lagi-lagi olehh Buffon.

Serangan balik yang dilakukan Juventus berbuah manis pada menit 29. Melalui pergerakan cepat Dani Alves yang kemudian memberikan umpan kepada Gonzalo Higuain, sang bomber langsung menyontek bola dengan manis ke sudut kanan bawah gawang Monaco. Juve mengubah skor menjadi 0-1.

Pertandingan sontak berubah menjadi lebih cepat usai gol Higuain. Kedua tim sama-sama ngotot melakukan serangan, tapi tetap tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama bubar.

Babak Kedua

Menitawal babak kedua mutlak menjadi milik Monaco. Usai mendapatkan umpan dari Bernardo Silva, Falcao langsung meneruskan bola ke gawang Juventus. Tapi, Buffon dengan tangkas menangkap bola tendangan pemain bernomor punggung 9 tersebut.

Juventus melakukan serangan balik cepat yang dipimpin Dani Alves, lalu Paulo Dybala dan Higuain sudah berada di depannya. Dani Alves justru mengirim umpan yang kurang cermat sehingga bola ditangkap kipper Monaco.

Tak lama kemudian, Claudio Marchisio berhasil mencuri bola dari bek Monaco dan melakukan solo run. Sayangnya , ketika berhadapan satu lawan satu dengan Subasic, sang gelandang gagal mengonversi peluang emas menjadi gol.

Stade Louis II kembali dibungkam oleh Higuain pada menit 59. Lagi, Dani Alves mengirim umpan cermat yang diselesaikan dengan sontekan manis El Pipita –julukan Higuain– untuk mengubah skor menjadi 0-2!
Kebobolan dua gol membuat Leonardo Jardin harus memutar otak. 

Tak lama setelah gawang Subasic kebobolan untuk kedua kalinya, pelatih asal Portugal ini langsung memasukkan dua pemaini yakni Valere Germain dan Joao Moutinho.

Buffon kembali melakukan penyelematan gemilang dengan menepis sundulan Glik. Hingga laga berakhir, skor 0-2 untuk Juventus tidak berubah.

Susunan Pemain:

AS Monaco (4-4-2) : Danijel Subasic, Jemerson, Kamil Glik, Djibril Sidibe, Fabinho, Tiemoué Bakayoko/Joao Moutinho, Bernardo Silva, Thomas Lemar/Germain, Nabil Dirar, Kylian Mbappé, Radamel Falcao
Juventus (4-4-1-1) : Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Miralem Pjanic/Lemina, Claudio Marchisio/Rincon, Paulo Dybala, Alex Sandro, Dani Alves, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuaín/Cuadrado.

Tidak ada komentar:

Post Top Ad