Bersama Rakyat Buat Saluran Pembuangan Air Masjid Miftahul Atfal - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 04 Mei 2017

Bersama Rakyat Buat Saluran Pembuangan Air Masjid Miftahul Atfal

0 Viewers

Berita Rakyat Dorogowok - Guna memperlancar saluran pembuangan agar lebih lancar dan tidak terjadi genangan air dari Masjid Miftahul Atfal, Babinsa Dorogowok Koramil 0821/13 Kunir bersama masyarakat membuat saluran pembuangan sepanjang 150 meter,  Rabu (03/05/2017).

Menurut Kyai Said,  Takmir Masjid Miftahul Aftal mengatakan pembuatan saluran pembuangan ini atas hasil kesepakatan warga sekitar masjid karena sering terjadi genangan air yang berasal dari masjid. 

"Sementara ini saluran pembuangan yang ada terlalu kecil sehingga sering terjadi penyumbatan dan tidak dapat menampung semua air yang melalui saluran, " jelasnya. "Dengan kondisi tersebut,  takmir masjid bersama masyarakat sekitar masjid sepakat untuk membuat saluran air untuk mengatasi hal tersebut," tambahnya. 

Senada dengan yang disampaikan takmir masjid tersebut,  Serda Usman Efendy Babinsa Dorogowok menyampaikan pentingnya kelancaran air tersebut agar para jamaah yang hendak melaksanakan ibadah tidak terganggu dengan genangan air.

"Merupakan tugas dari TNI untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar,  tertib dan hikmad," jelas Serda Usman. 

Sebanyak 75 orang warga ikut membantu dalam pembuatan saluran pembuangan ini, hal ini membuktikan bahwa perhatian dan antusias warga terhadap kepentingan keagamaan sangat tinggi.

"Dengan kondisi sosial masyarakat yang seperti ini perlu adanya pendekatan agar hubungan yang harmonis antara warga dan TNI dapat terjalin lebih erat.   Dengan ikut andil dalam pembuatan saluran pembuangan ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal terhadap TNI dan mendukung setiap kegiatan TNI dalam melaksanakan tugas di wilayah agar selalu tercipta kemanunggalan yang erat," tandasnya. 

Di lain pihak,  Kholil Kepala Desa setempat menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap anggota Koramil 0821/13 Kunir khususnya Babinsa Dorogowok yang aktif dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah. "Semoga kerjasama dan hubungan baik antara Desa dan Koramil dapat selalu terjalin dengan baik, " harapnya (At/pen).                        

Tidak ada komentar:

Post Top Ad