Beri Rasa Aman Warga Sumenep Dari Teroris, Ini Kata Kapolres - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Mei 2017

Beri Rasa Aman Warga Sumenep Dari Teroris, Ini Kata Kapolres

0 Viewers


Berita Rakyat Sumenep – Terkait rasa aman warga Sumenep dalam tragedi ledakan Bom di Jakarta, yang disinyalir dari sejumlah gerakan terorisme. Kini Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.IK. melakukan berbagai tugas kepada anggotanya untuk menjaga situasi diwilayah Sumenep, dan langsung sigap memberikan perintah siaga dan waspada serta menindak tegas bagi siapa pun yang sekiranya mencurigakan gerak geriknya.

Dalam mengantisipasi adanya teror bom yang terjadi ditengah-tengah masyarakat saat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. AKBP H. Joseph Ananta Pinora, selaku Kapolres Sumenep menuturkan kepada berita rakyat, (24/05).

”Adapun persiapan kita dalam mengantisipasi adanya teroris di wilayah kami, insya Alloh kami sudah berkoordinasi kepada jajaran kami dan menjalin hubungan langsung kepada masyarakat, tokoh tokoh agama, juga kita sudah koordinasi dengan jajaran TNI. ” Ujar Joseph mantan Kasat Intel Polrestabes Surabaya ini.

Joseph juga menjelaskan, adapun Langkah-langkah Polres Sumenep menghadapi aksi teror:

1. Tingkatkan kesiapsiagaan penjagaan Polres, polsek, pospol, lakukan pemeriksaan orang dan barang sesuai SOP, laks patroli di lingkungan Mako.

2. Tingkatkan Patroli dalam rangka mengantisipasi pergerakan pelaku teror dan ciptakan rasa aman di tengah aktifitas masyarakat.

3. Petugas yg melaksanakan tugas dilapangan agar senantiasa peka dan tanggap terhadap kemungkinan adanya aksi penyerangan oleh pelaku teror, lakukan buddy System (minimal 2 org atau lebih dilapangan).

4. Gunakan rompi anti peluru/bodyface.

5. Laksanakan Kordinasi dan komunikasi dengan fungsi terkait manakala terjadi kasus Teror.

6. Segera laporkan setiap perkembangan menonjol pada kesempatan pertama.

”Kami meminta kepada masyarakat agar tidak panik ketika ada pemeriksaan saat dijalan-jalan, sebab kita mengantisipasi adanya teroris masuk di wilayah Kabupaten Sumenep, agar tetap kondusif, itu yang kita harapkan, dan kita akan selalu komunikasi dengan baik kepada seluruh jajaran agar merangkul warga serta selalu koordinasi dengan jajaran TNI. ” Tutupnya (Ade).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad